Ini 'Mimpi'  Anies Baswedan Tentang Jakarta ke Depan, ''Mari Kita Teruskan Hingga Tuntas. InsyaAllah Kita Akan Menang''

Ini 'Mimpi'  Anies Baswedan Tentang Jakarta ke Depan, ''Mari Kita Teruskan Hingga Tuntas. InsyaAllah Kita Akan Menang''
Anies Baswedan. Foto: wartakota.com

JAKARTA (RIAUSKY.COM)- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menilai keselamatan warga ibu kota dari wabah Covid-19 lebih penting dibanding pembangunan kota.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI tak mempersoalkan bila pembangunan kota terpaksa ditunda.

“Pembagunan kota boleh tertunda, menyelamatkan warga justru harus semakin mengganda. Pertemuan fisik antar warga boleh berkurang, tapi perasaan solidaritas justru harus semakin berkembang,” kata Anies saat upacara hari ulang tahun (HUT) Kota Jakarta ke-493 di Balai Kota DKI, Senin (22/6/2020).

“Ekonomi boleh mengalami kontraksi, tapi tekad kita jelas bahwa Jakarta akan kembali berdiri,” tegas Anies dilansir dari wartakota.com.

Sebab itu, Anies meminta kepada warganya untuk saling bahu membahu untuk bangkit dari keterpurukan ekonomi, sosial, kesehatan dan sebagainya dari wabah Covid-19 ini.

Caranya warga Jakarta fokus terhadap profesi atau bidang pekerjaannya selama ini.

Bagi tenaga kesehatan, mereka bertugas melindungi nyawa warga Jakarta, para pekerja memastikan kehidupan keluarganya terpenuhi dan para guru terus memberikan pendidikan melalui virtual kepada pelajarnya.

“Para ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat yang turut memberikan pemahaman dan menjaga warga. Kemudian para aparat wilayah yang bergerilya melindungi kampungnya, para warga Jakarta yang begitu disiplin mengikuti protokol kesehatan, Anda lah pahlawan perjuangan ini,” jelas Anies.

“Mari kita teruskan hingga tuntas. InsyaAllah kita akan menang dan kita tidak akan kembali seperti Jakarta yang dulu, kita akan berubah menjadi Jakarta yang lebih baik, Jakarta yang pola hidupnya sehat, Jakarta yang langitnya biru,” tambahnya.

Anies juga berharap Jakarta dapat selalu memanfaatkan teknologi dalam kegiatan sehari-hari. Sesungguhnya, teknologi yang digunakan sekarang adalah yang sudah ada sebelum adanya Covid-19.

Contoh, pertemuan yang dapat diikuti banyak orang melalui virtual dan sebagainya.

“Masyarakat Jakarta juga harus saling peduli, saling menjaga, saling membantu. Jakarta harus lebih tangguh, Jakarta kembali menggeliat, Jakarta yang berketahanan, Jakarta yang penuh dengan keberkahan, Jakarta yang tangguh dan Jakarta yang membanggakan kita semua,” ungkapnya.(R04)

 

Sumber Berita: wartakota.com

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index